November 25, 2017, 02:59:07 PM

collapse

Google Search

* Shoutbox

Refresh History
  • Dilarang jual beli di bagian Shoutbox, gunakan Pasar RC.
  • marionaurora: komunitas boat di jogja ada ga yaa ?
    July 14, 2017, 09:15:26 AM
  • arifp056: komunitas rc drift di kudus apa ya? ada yang tau gag?
    July 10, 2017, 08:53:24 PM
  • RAGA: ada yang bisa review www.gintinghobbies. com
    April 26, 2017, 12:02:19 PM
  • CeCeNeT: hallo.... ada yang tau event race kapan dan dimana sekitar jakarta?
    April 20, 2017, 03:42:20 PM
  • azman: uda di jualain semua kitnya... jadi ga pernah mampir lagi
    April 18, 2017, 11:38:23 AM
  • anaconda: sdh tutup kah web ini
    March 30, 2017, 11:56:57 AM
  • anaconda: pada loit kli yach racer ind nie
    March 30, 2017, 11:55:50 AM
  • mg racer: pagiiiii, dah lama ga main kesini
    March 30, 2017, 07:13:43 AM
  • Saddam: Kopdarnya tiap hari apa min?
    February 10, 2017, 07:15:09 AM
  • hendra.bluesky: siang semuanya, mau cari discharger yang bagus untuk batre aa dmna yah, mohon bantuannya ,  trims
    October 28, 2016, 01:38:29 PM
  • wishnew7: Selamat malam
    October 25, 2016, 06:28:59 PM
  • zadark: Pagi All, mini RC kalau diganti koker inti feritnya supaya jarak jangkauannya lebih jauh gimana ya?
    August 15, 2016, 08:06:48 AM
  • The Big M: Pagiii...wah dah lama gak soan kemari
    August 12, 2016, 08:33:14 AM
  • mbohben: om toko rc di malang dimana ya yg recomended?
    July 23, 2016, 12:47:18 PM
  • dhetz: yang main shortcourse 1/10 EP daerah bsd dan sekitarnya absen dunk..biar bisa joinan bareng
    June 27, 2016, 01:42:42 PM
  • antpur: ada yang pernah pake ESC sanwa 308RZ atau yang ngerti setting ??
    June 18, 2016, 08:26:04 AM
  • lowenheart: agan2 yang ada di bandung.. perkenalkan ane dari bandung.. kita dulu komunitas di bandung maen heli (Persatuan Aeromodelling Bandung), sekarang kita kembali gabung buat bikin frame FPV Drone Racing.. sebenernya ini buatan kita asal bandung, dan udah pernah dipake balap di singapore dan juara jg... nama frame nya HiberNagen (hiber = terbang   nagen = diem) hehehehe... kalo yang mau coba main kita setiap hari kamis di Lapangan Udara Sulaiman Bandung. kita juga punya Drone OJEK yang dimana bisa di pinjemin plus dipinjemin google nya pake Fatshark. kita disini sebenernya bukan cari duit, tapi cari komunitas nya... web kita Hibernagen Official Website terus ada beberapa video oleh team pilot kita  https://www.youtube.com/watch?v=njo4chk0erw https://www.youtube.com/watch?v=4O8qolPOyjc https://www.youtube.com/watch?v=sCsdU9fs7Fk   ini frame asli buatan Indonesia... so kalo yang mau gabung sama kita bisa hub Nicky 08112035522
    April 24, 2016, 01:06:31 AM
  • azfani: harga brapa gan
    April 13, 2016, 12:16:02 PM
  • Rama aprilian s: Dsurabaya ada yang masi main rc adventure nda?
    February 16, 2016, 01:44:10 PM
  • irham: Yg punya transponder blh tawarin dong
    February 11, 2016, 10:06:35 PM
  • rednockp: member baru nih, kemarin liat orang main rc mobil, jadi kepengen
    February 11, 2016, 12:15:31 PM
  • B45Y4H: Sore RC'ers, udah lama berhenti main rc, sekarang kembali aktif lagi, pas liat" forum sepi banget ya, pemain lama pada kemana nih?
    February 04, 2016, 03:10:33 PM
  • eleazaar: siang gan bro.. kangen main RC nih. masih ada yang main rc rally ga ya di jakarta?
    January 04, 2016, 09:22:15 AM
  • GeZardous12: Malam GAN....Sebelumnya ane mau cerita dulu nih.....ane mainin quadcopter ane bentuknye small (MODEL WL TOYS V272).lalu ketika mencapai ketinggian max ane lost signal dan ketiup angin  :berdukas :berdukas :berdukas .lalu pertanyaanya ane lagi nyari model tersebut tetapi yg hanya menjual quadcopternya saja(ALIAS BNF)?.lalu jika tidak ada ane mau nanya apakah bisa transmitternya dipakai UTK QP model lain(2,4 GHz),kalau bisa bisa kasih link Olshopnya?....TERIMAKASIH (ini pertama kali ane nulis pertanyaan) (kalo bisa pm ya gan) :ilovekaskuss :ilovekaskuss :ilovekaskuss :ilovekaskuss
    December 26, 2015, 11:16:30 PM
  • oktazul manroe: ada yg jual esc fe 60 amp seken g om low ada bisa sms 082367414492
    December 26, 2015, 03:25:39 PM
  • admin: enggak lah, pemainnya banyak yg baru juga, ramein semuanya dong
    December 24, 2015, 07:51:40 AM
  • azman: drone drone drone..   yg melata udah mulai sepi gara2 yg terbang2
    December 16, 2015, 09:10:25 PM
  • azman: donre
    December 16, 2015, 09:10:04 PM
  • hendy_ahok: mlm...orang baru nih.lam knal..mohon info donk komunitasnya drone di jombang jatim tu ada ta??mgkn fb nya ..trus lokasinya ...thnks...ya mr.
    December 14, 2015, 08:13:24 PM
  • myusufda: malam semua
    December 02, 2015, 08:42:26 PM

* Who's Online

  • Dot Guests: 34
  • Dot Hidden: 0
  • Dot Users: 0

There aren't any users online.


Author Topic: Pesawat n heli wat pemula  (Read 11649 times)

Offline Widhi

  • Newbie
  • *
  • Posts: 8
  • Reputation Power: 0
  • Widhi has no influence.
    • View Profile
Pesawat n heli wat pemula
« on: January 27, 2010, 11:26:49 PM »
Tolong agan2 yg berpengalaman masukannya dong tipe pesawat ma heli wat pemula yg udah ARF?
Sama kisaran harganya n dmn saya bisa belinya?
Makasin sebelumnya wat saran2nya.

Offline dhanirac

  • Newbie
  • *
  • Posts: 4
  • Reputation Power: 0
  • dhanirac has no influence.
    • View Profile
Re: Pesawat n heli wat pemula
« Reply #1 on: January 28, 2010, 03:10:52 PM »
sarannya mending cari yg second bang.... sayang kl beli dr baru tp ga apa sih kl emang maunya baru...
pesawat yg bt pemula sekali ada WD kira2 1,3jt-1,5jt RTF
heli ada belt CP kr2 2jt RTF, Trex 450 RTF kr2 4-5jt kl mau dpt yg standar cukup oke...
kl second jg banyak T rex termasuk saya punya jg... hihihihi...... ( bukan iklan lho )

Offline mamang

  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 1112
  • Reputation Power: 10
  • mamang has no influence.
    • View Profile
Re: Pesawat n heli wat pemula
« Reply #2 on: January 28, 2010, 03:55:01 PM »
Saran sy sebaiknya lsg beli trex 45o aja bos... ato yang murah sekalian (<800rb-an) buat coba coba aja.. kalo yg tanggung sayang..
Please visit us @ TAMIYAHOUSE.COM
HP.08997894288
BB 2773A663

Offline vespagt

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 267
  • Reputation Power: 0
  • vespagt has no influence.
  • baah..hobby bikin bangkrut...
    • View Profile
Re: Pesawat n heli wat pemula
« Reply #3 on: January 29, 2010, 11:14:56 AM »
RTF cob awing dragon yang electric.. ngga terlalu mahal dan cukup mudah  :D

Offline opficon

  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 1321
  • Reputation Power: 6
  • opficon has no influence.
  • rc for fun!
    • View Profile
Re: Pesawat n heli wat pemula
« Reply #4 on: January 29, 2010, 11:21:18 AM »
vote for wing dragon 4ch RTF untuk pesawat begineer oom.. alesannya :

1. ngga perlu beli apa2 lagi langsung bisa terbang.
2. bisa slowflite.
3. ngga semua body partsnya terbuat dari foam. jadi lebih awet (wingnya aja sama tail finnya yg foam)
4. body spare partsnya relatif banyak yg jual.
5. realy easy to fly.

:) :) :)
great things about this hobby is when your car wrecked, or maybe your plane crashed. it still can't erase your fun.


Offline opficon

  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 1321
  • Reputation Power: 6
  • opficon has no influence.
  • rc for fun!
    • View Profile
Re: Pesawat n heli wat pemula
« Reply #5 on: January 29, 2010, 11:27:55 AM »
kalo utk heli, dari pengalaman saya ya om, ngga semua orang bisa langsung nerbangin heli single blade. takutnya kasihan malah kalo langsung beli single blade (ex : esky belt cp, esky honeybee king2, trex 450, Thunder Tiger mini titan,dll). yg notabene harganya lebih mahal, dan kalau jatuh juga partsnya lebih mahal.. beberapa teman yg "nekat" langsung beli single blade malahan frustasi dan akhirnya skrg mereka beli double blade lg (esky v4/v3 lama). ya walaupun ngga semua orang sama kayak gitu tapi amannya sih menurut saya mending beli dulu heli yg "easy to fly" utk belajar orientasi. baru deh kalo mmg sdh suka dan merasa butuh tantangan baru, baru deh "naik kelas" ke kit yg lain. hehe. sekedar saran oom. kalo merasa bisa langsung pake single blade sih juga lebih bagus. yah lebih mengirit biaya jadinya. hehehe.
great things about this hobby is when your car wrecked, or maybe your plane crashed. it still can't erase your fun.

Offline vw

  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 514
  • Reputation Power: 1
  • vw has no influence.
    • View Profile
Re: Pesawat n heli wat pemula
« Reply #6 on: January 29, 2010, 02:25:12 PM »
pengalaman sy nih:

1. 1 bulan lalu ingin main heli krn diluar hujan terus
2. cari heli double blade
3. krn ada teman yg ngomporin langsung single blade akhirnya langsung cari dan beli.
4. sudah punya dan langsung belajar terbang
5. krn ngak ada yg ngajari (otodidak) ya akhirnya terbang juga dgn korban tanaman depan rumah porak poranda, 2 set blade rontok.
6. krn penasaran sampai sekarang tetap nekat tuh belajar terus.
7. yg penting dibawa happy ;D ;D ;)
8. kalau ada yg nawari V3/V4 lama murah sih boleh deh ;D


terus belajar yg penting happy
TA-01
TA-02
TT-01
TT-01d
TB-03 TLT AX-10 Yokomo B4 ae ABC Genetic M03L KO Futaba Sanwa

Offline Widhi

  • Newbie
  • *
  • Posts: 8
  • Reputation Power: 0
  • Widhi has no influence.
    • View Profile
Re: Pesawat n heli wat pemula
« Reply #7 on: January 31, 2010, 07:07:15 PM »
Thank y all wat sarannya,ntar saya coba liat2 lgsg k tokonya.

Offline wahyusudrajat

  • Newbie
  • *
  • Posts: 7
  • Reputation Power: 0
  • wahyusudrajat has no influence.
    • View Profile
Re: Pesawat n heli wat pemula
« Reply #8 on: February 20, 2010, 11:30:42 PM »
Kalau pengalaman saya untuk heli single blade sangat sulit jika tanpa teman ( gabung club ) meskipun kita sdh bisa di simulator karena tdk memperhitungkan arah angin dll, lebih baik main dulu yg double blade seperti lama 400 D itupun kita harus belajar felling dan perasaan di tangan serta penguasaan diri. Jika sdh oke maka baru kita naik ke kelas 6 channel ...( IMHO )

Offline sp33dy

  • Newbie
  • *
  • Posts: 40
  • Reputation Power: 1
  • sp33dy has no influence.
    • View Profile
    • Speedyshop Online R/C Store
Re: Pesawat n heli wat pemula
« Reply #9 on: May 06, 2010, 12:27:53 AM »
wah jadi ragu mo naek kelas ke single blade. sebenernya faktor tersulit utk heli single blade 4ch itu apa sih?


Offline maxmario

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 408
  • Reputation Power: 15
  • maxmario has no influence.
  • DriftClass
    • View Profile
Re: Pesawat n heli wat pemula
« Reply #10 on: May 06, 2010, 11:50:38 AM »
kalo utk heli, dari pengalaman saya ya om, ngga semua orang bisa langsung nerbangin heli single blade. takutnya kasihan malah kalo langsung beli single blade (ex : esky belt cp, esky honeybee king2, trex 450, Thunder Tiger mini titan,dll). yg notabene harganya lebih mahal, dan kalau jatuh juga partsnya lebih mahal.. beberapa teman yg "nekat" langsung beli single blade malahan frustasi dan akhirnya skrg mereka beli double blade lg (esky v4/v3 lama). ya walaupun ngga semua orang sama kayak gitu tapi amannya sih menurut saya mending beli dulu heli yg "easy to fly" utk belajar orientasi. baru deh kalo mmg sdh suka dan merasa butuh tantangan baru, baru deh "naik kelas" ke kit yg lain. hehe. sekedar saran oom. kalo merasa bisa langsung pake single blade sih juga lebih bagus. yah lebih mengirit biaya jadinya. hehehe.

saya setuju om sama pendapatnya,
pengalaman. saya tertarik dari heli 3ch ( micro heli ).
kalo masih minat boleh naik kelas ke 4ch ( saya pake esky big lama ) karena kit tersebut paling tahan di outdoor, soalnya biasanya kalo heli double blade anti angin sama sekali alias nggak mau kena angin.
karena secara saya pribadi maen rc aero mesti belajar sabar dan telaten.
kit berikut adalah Belt CP. alasan ambil kit itu karena udah RTF plus dapet simulator. karena mau nggak mau kalo maen rc aero harus belajar simulator biar hemat belanja  ;D ;D.

memang ada keasikan tersendiri antara maen rc aero dan rc mobil. kepuasan yang di dapat pun berbeda.

saya saran, kalo memang minat serius di rc aero. coba di ikutin step2 yang seperti di atas. karena limit dari itu semua sebenarnya adalah diri kita sendiri.

dari pengalaman, banyak temen2 saya yang langsung single blade ujung2nya malah stress, dan akhirnya sampe sekarang kit malah buat pajangan. ( karena nggk bisa nerbangin he.. he.. he... )

semoga bermanfaat.

peace ah......
 
MaxMario
- JRCD Company -
-------------------------------------------
DirtClass - losi - teamC - mr03 - driftingMoreFun

Offline Bima4X4

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 78
  • Reputation Power: 0
  • Bima4X4 has no influence.
    • View Profile
Re: Pesawat n heli wat pemula
« Reply #11 on: June 07, 2010, 11:03:34 PM »
halo om2.......salam kenal....cuma mau kasih masukan sedikit.
Bener seperti yang disebutkan untuk pesawat beginner pakai WD dan untuk heli belajar orientasi pake indoor double blade.

Tapi menurut saya untuk belajar aeromodelling harus bertahap...supaya costnya tidak heboh....ada baiknya dimulai dari simulator untuk belajar orientasi.....selanjutnya untuk belajar real orientasi bisa dimulai dengan pesawat WD (bukan promosi ya)....setelah udah katam dengan WD baru bila minat heli bisa dimulai dari Dragon Fly single blade atau sejenisnya (tujuannya untuk melemaskan tangan dan spare part murah).......baru bisa ke tahap selanjutnya ke HB King II (sparepart lebih kuat dan murah dibanding Trex 450)....nah kalau emang bakat baru ke Trex450 (karena spare part lebih mahal)atau sekelasnya atau sekalian ke heli engine 90 (karena semakin besar heli semakin mudah mainnya dan lebih stabil terhadap angin)

Kesimpulannya, maen aeromodelling tidak seperti maen RC Mobilan karena orientasinya berbeda dengan pesawat atau heli. Jadi menurut saya ada beberapa tahapan yang harus dilalui supaya kita tidak frustasi dan biayanya juga terukur.

Bahkan kalau memang hobi dengan pesawat, seperti saya, bisa membuat sendiri dengan bahan yang murah (seperti polyfoam, foam atau plastik coro/impra board)....jadi lebih murah lagi maen areomodelling...

Demikian masukan dari saya dan maaf apabila ada temen2 yang tidak setuju dengan masukan saya.

Offline jakatawakalna

  • Newbie
  • *
  • Posts: 11
  • Reputation Power: 0
  • jakatawakalna is looked down upon.
    • View Profile
Re: Pesawat n heli wat pemula
« Reply #12 on: July 27, 2010, 09:00:26 AM »
halo om2.......salam kenal....cuma mau kasih masukan sedikit.
Bener seperti yang disebutkan untuk pesawat beginner pakai WD dan untuk heli belajar orientasi pake indoor double blade.

Tapi menurut saya untuk belajar aeromodelling harus bertahap...supaya costnya tidak heboh....ada baiknya dimulai dari simulator untuk belajar orientasi.....selanjutnya untuk belajar real orientasi bisa dimulai dengan pesawat WD (bukan promosi ya)....setelah udah katam dengan WD baru bila minat heli bisa dimulai dari Dragon Fly single blade atau sejenisnya (tujuannya untuk melemaskan tangan dan spare part murah).......baru bisa ke tahap selanjutnya ke HB King II (sparepart lebih kuat dan murah dibanding Trex 450)....nah kalau emang bakat baru ke Trex450 (karena spare part lebih mahal)atau sekelasnya atau sekalian ke heli engine 90 (karena semakin besar heli semakin mudah mainnya dan lebih stabil terhadap angin)

Kesimpulannya, maen aeromodelling tidak seperti maen RC Mobilan karena orientasinya berbeda dengan pesawat atau heli. Jadi menurut saya ada beberapa tahapan yang harus dilalui supaya kita tidak frustasi dan biayanya juga terukur.

Bahkan kalau memang hobi dengan pesawat, seperti saya, bisa membuat sendiri dengan bahan yang murah (seperti polyfoam, foam atau plastik coro/impra board)....jadi lebih murah lagi maen areomodelling...

Demikian masukan dari saya dan maaf apabila ada temen2 yang tidak setuju dengan masukan saya.

nach...sy setuja sekali...agar cost hobby yg dikeluarkan bisa imbang dgn benefit yg mau kita dapat.

Offline shopis

  • Newbie
  • *
  • Posts: 49
  • Reputation Power: 1
  • shopis has no influence.
  • Sell : R/C helicopter from 3ch-6ch, Brand New
    • View Profile
    • rc headquarter, heli 3ch hingga 6ch
Re: Pesawat n heli wat pemula
« Reply #13 on: August 17, 2010, 02:45:41 PM »
kalo utk heli, dari pengalaman saya ya om, ngga semua orang bisa langsung nerbangin heli single blade. takutnya kasihan malah kalo langsung beli single blade (ex : esky belt cp, esky honeybee king2, trex 450, Thunder Tiger mini titan,dll). yg notabene harganya lebih mahal, dan kalau jatuh juga partsnya lebih mahal.. beberapa teman yg "nekat" langsung beli single blade malahan frustasi dan akhirnya skrg mereka beli double blade lg (esky v4/v3 lama). ya walaupun ngga semua orang sama kayak gitu tapi amannya sih menurut saya mending beli dulu heli yg "easy to fly" utk belajar orientasi. baru deh kalo mmg sdh suka dan merasa butuh tantangan baru, baru deh "naik kelas" ke kit yg lain. hehe. sekedar saran oom. kalo merasa bisa langsung pake single blade sih juga lebih bagus. yah lebih mengirit biaya jadinya. hehehe.

setuju banget,
mending beli helicopter coaxial dolo (double blade) untuk belajar orientasi dan adaptasi sama controlnya 4ch,
atau kalau mau coba yg single blade, coba beli heli single blade yg mini/micro size seperti walkera cb100, lebih anteng di bandingkan single blade yg big size seperti walkera uflys atau honey bee v2
:)
FOR SALE : R/C Helicopter 3ch-6ch, Walkera, E-SKY, NINE EAGLES (Brand New In Box)

Please check : http://rcheadquarter.blogspot.com/

Offline pemula 1

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 283
  • Reputation Power: 0
  • pemula 1 has no influence.
    • View Profile
Re: Pesawat n heli wat pemula
« Reply #14 on: August 17, 2010, 05:14:24 PM »
setuju.....beli heli coax double blade...........

belajar orientasi......kalo dah bisa maneuver dasar seperti hover side in, nose in, figure eight baru pindah ke 6 channel....
punya nya cuma TT-01.......kacian ya oom.....