Gak ada yg mulai nih...Gua mulai deh nanya, moga2 om KH atau lainnya mau bantu jawab.Kalo suspensi depan di kick-up, menurut bbrp set-up book bantu steering dan respon pas off throtlle into cornering, karena suspensi depan yg di-angle bantu nahan weight transfer dari bag blkg. mobil biar mobil gak nge-dive. Tapi dgn kick-up itu, kan berarti caster mobil bertambah secara permanen, tadinya 4deg bisa jadi 5 atau 6deg, yang berarti steering dan repon off-cornernya berkurang?Jadi bingung. . Ada yg bisa bantu?
mungkin yang harus disesuaikan itu driving style kali Om.waktu jum'at malem latian year end, Jilles usul untuk rubah front suspension gw jadi "menukik" (apa tuh istilahnya?lupa), jadinya seolah mengurangi caster dari 4 jadi sktr 3 degree...kebalikan dari kasus Om SS. nah gw bilang dah pernah coba, dan merasa on throttle steering nya kurang, tapi initial nya enak. dia cuma komen : when you angling your front arm forward or rearward, so you should change your driving style. kalo untuk kasus gw yang arm nya "menukik" gw harus run dengan style "short line" (istilah dari Jilles)....harus tunggu roda depan nyaris lurus baru apply thottle. setelah dicoba terus selama heat, ternyata enak juga driving style kayak gitu.
Quote from: t4m1y4niac on December 02, 2009, 03:24:37 PMmungkin yang harus disesuaikan itu driving style kali Om.waktu jum'at malem latian year end, Jilles usul untuk rubah front suspension gw jadi "menukik" (apa tuh istilahnya?lupa), jadinya seolah mengurangi caster dari 4 jadi sktr 3 degree...kebalikan dari kasus Om SS. nah gw bilang dah pernah coba, dan merasa on throttle steering nya kurang, tapi initial nya enak. dia cuma komen : when you angling your front arm forward or rearward, so you should change your driving style. kalo untuk kasus gw yang arm nya "menukik" gw harus run dengan style "short line" (istilah dari Jilles)....harus tunggu roda depan nyaris lurus baru apply thottle. setelah dicoba terus selama heat, ternyata enak juga driving style kayak gitu. Nah ini dia om Tam, yang jadi bahan kebingungan saya, karna mereka yang jago2 kalo ditanya mengenai settingan selalu ngomongnya kita harus praktis sampai mahir dengan setingan itu, dan yang lebih mengherankan lagi itu kalo mereka pakai mobil kita dengan settingan kita sendiri tetap aja cepat n lap timenya jauh diatas kita dengan mobil yang sama apakah ini berarti beda ditangan? atau mereka gak mau share kepintaran mereka? hahaha......
ada kalanya kita harus introspeksi diri, kita adalah average joe racer, sedangkan "mereka" adalah expert pro racers. ada batasan yang kasat mata diantara kita dan mereka yang yang disebut "talent" yang mau sampai kapanpun kita tak akan mampu menjadi seperti mereka.
Quote from: hotrod on December 02, 2009, 04:11:24 PMada kalanya kita harus introspeksi diri, kita adalah average joe racer, sedangkan "mereka" adalah expert pro racers. ada batasan yang kasat mata diantara kita dan mereka yang yang disebut "talent" yang mau sampai kapanpun kita tak akan mampu menjadi seperti mereka.kayanya memang talent punya porsi yang sangat besar krn di situ udah ada sinkronisasi,sabar,respon,adaptasi, dll yg sdh diatas rata2 orang. Gimana caranya supaya kaya mereka yah? maka sayur udah, minum susu juga udah, makan keju agak jarang sih
Sebenernya bolongan yang di velg itu (ban karet) perlu diperbesar engga sih? ngaruh sama over heat ga?